Tuesday, December 17, 2019

SIDS ( DATA )

Dalam kali saya akan membahas tugas saya saat uas yaitu presentasi tentang membuat maps menggunakan bahasa d3js , dalam kelompok saya ini saya menjadi pengumpul data , apa saja sih data yang digunakan ...?

berikut contoh data source code yang saya kerjakan


China_map.json

data yang akan di inputkan ke codingan d3js harus mempunyai minimal Latitude dang longtitude ,
apa itu latitude dan longtitude .

Menurut bahasa saya, kedua garis ini bisa diartikan seperti dibawah ini.
Latitude adalah garis yang melintang di antara kutub utara dan kutub selatan, yang menghubungkan antara sisi timur dan barat bagian bumi. Garis ini memiliki posisi membentangi bumi, sama halnya seperti garis equator, tetapi dengan kondisi nilai tertentu. Garis lintang inilah yang dijadikan ukuran dalam mengukur sisi utara-selatan koordinat suatu titik di belahan bumi.

Sebaliknya, longitude adalah garis membujur yang menghubungkan antara sisi utara dan sisi selatan bumi (kutub). Garis bujur ini digunakan untuk mengukur sisi barat-timur koordinat suatu titik di belahan bumi.

kalo kita menggunakan bahasa pemrogaman d3js maka kita akan menggunakan data Json , apa itu json ...? 

JSON (JavaScript Object Notation) adalah format pertukaran data yang ringan, mudah dibaca dan ditulis oleh manusia, serta mudah diterjemahkan dan dibuat (generate) oleh komputer

Tak hanya json data - data seperti contoh diatas juga bisa menggunakan format CSV , apa itu Csv ...?

File Comma Separated Values ​​(CSV) adalah file teks biasa yang berisi daftar data. File-file ini sering digunakan untuk bertukar data antara aplikasi yang berbeda. Sebagai contoh, database dan manajer kontak sering mendukung file CSV.
File-file ini kadang-kadang bisa disebut Character Separated Values ​​atau Comma Delimited files. Mereka kebanyakan menggunakan karakter koma untuk memisahkan (atau membatasi) data, tetapi terkadang menggunakan karakter lain, seperti titik koma. Idenya adalah bahwa Anda dapat mengekspor data kompleks dari satu aplikasi ke file CSV, dan kemudian mengimpor data dalam file CSV itu ke aplikasi lain.

Sekian dari saya , Terima Kasih 



Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Erwin Primaisa. Powered by Blogger.